Kamis , 18 Januari 2018
Home / KOMUNITAS / 110 Satpam se Temanggung Ikuti Sosialisasi Pilar Kebangsaan

110 Satpam se Temanggung Ikuti Sosialisasi Pilar Kebangsaan

JURNALSECURITY.com| Temanggung–Dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72, Jajaran satpam se Kabupaten Temanggung menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di ruang sidang paripurna gedung DPRD Kabupaten Temanggung, Kamis 3 Agustus 2017.

Menurut Yohanes Agus Setiyono Ketua Paguyuban Satpam Temanggung, kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh 110 satpam dari jajaran satpam Kab. Temanggung. Sedangkan pemateri dalam acara tersbut diisi oleh Drs. Mohamad Sayid dari Komisi A DPRD Kab. Temanggung. Acara juga dihadiri Kasat Binmas Polres Temanggung AKP. Abu Darda, Shi.

Agus menjelaskan, melalui sosialisasi ini satpam hendaknya mampu mewujudkan diri sebagai satpam yang profesional dalam mengemban tugas sebagai pengamanan, penertib dan penegakan hukum di lingkungan kerja masing-masing. “Satpam harus bangga dengan tugas yang diembannya,” katanya kepada JurnalSeurity.com (5/7).

Menurut Agus, dengan ikutnya satpam dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan ini menjadi pengetahuan tentang kehidupan berbangsa dan bernegara untuk dipahami sehingga bisa diimplementasikan dalam melaksanakan tugas, baik di lingkungan kerja maupun di masyarakat.

“Menimbulkan rasa bangga dan kecintaan terhadap negara kesatuan sehingga merasa bertanggung jawab tetap tegak berdirinya NKRI,” katanya. [FR]

 

 

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

Kesigapan Satpam, Minimalisir Korban Runtuhnya Balkon BEI

JURNALSECURITY| Jakarta–Lebih dari 70 orang dilarikan ke sejumlah rumah sakit di Jakarta, akibat mengalami luka-luka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *