Rabu , 20 Juni 2018
Home / NEWS / 12 Ribu Personel Siap Amankan Pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali

12 Ribu Personel Siap Amankan Pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali

JURNALSECURITY| Jakarta–Panitia Nasional Penyelenggaraan Rangkaian Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional (IMF)-Bank Dunia 2018 menyiapkan 12 ribu personel untuk menjaga kemanan pertemuan tersebut. Pasalnya 20 ribu delegasi dari dalam dan luar negeri akan ikut dalam ajang internasional yang digelar di Bali tersebut.

“Jumlah personel kita siapkan kira-kira 12 ribu. Jumlah peserta kan puluhan ribu,” kata Ketua Panitia Nasional Luhut Binsar Pandjaitan¬† di Gedung Kementerian Keuangan, Jalan Dr Wahidin Raya, Jakarta Pusat, Selasa 13 Maret 2018.

Tak hanya soal keamanan, Panitia Nasional juga membahas kegiatan yang bersifat pendukung namun memiliki skala yang sangat besar di tingkat nasionaI, yaitu terkait aspek penanganan bencana (emergency and evacuation plan) dan penyiapan paket pariwisata bagi delegasi.

“Terkait dengan situasi dan kondisi tempat penyelenggaraan AM lMF-Bank Dunia 2018, khususnya dengan aktivitas Gunung Agung, telah sesuai dengan pendapat ahli bahwa kondisi Gunung Agung relatif stabil sehingga belum ada indikasi mengenai perubahan tempat pelaksanaan,” imbuh Luhut.

Kepala Staf Umum TNI Laksamana Madya TNI Didit Herdiawan Ashaf menambahkan, pihaknya siap menjaga keamanan selama perhelatan itu berlangsung. Bersama dengan kepolisian, ia memastikan kegiatan Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia bisa berjalan lancar.

“Prinsipnya TNI dan Polri siap mendukung kegiatan Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia. Jadi segala perencanaan yang dilakukan TNI dan Polri sudah detail, time table, siapa, berbuat apa, tinggal nanti adjustment bilamana ada tambahan,” kata Didit. [FR]

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

Polri Dirikan 3.097 Pos Pengamanan Jelang Lebaran

JURNALSECURITY| Jakarta–Polri mendirikan 3.097¬†pos pengamanan selama Operasi Ketupat 2018 di seluruh Indonesia. Selain itu, ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *