Jumat , 21 September 2018
Home / KOMUNITAS / 30 Chief Security Bentuk Komunitas Security Kawasan Kuta

30 Chief Security Bentuk Komunitas Security Kawasan Kuta

JURNALSECURITY.com| Denpasar—Untuk meningkatkan keamanan di Kawasan Kuta, Legian, Seminyak dan sekitarnya, para Chief Security hotel menggelar pertemuan sekaligus meresmikan komunitas baru bernama Security Kawasan Kuta (SKK), Senin (19/6).

Menurut Fendy Public Relation SKK mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian para chief security di wilayah Denpasar atas keamanan dan kenyamanan para tamu hotel yang sedang berkunjung ke Bali.

“Peserta ada 30 orang dari Chief Security/ Leader di Kawasan Kuta, Legian, Seminyak dan sekitarnya,” katanya kepada JurnalSecurity.com, Selasa (20/6)

Fendy yang juga Chief Security Fave Hotel Seminyak Bali mengatakan, selama ini isu keamanan yang dilakukan oleh para satpam dianggap sebelah mata oleh sebagian masyarakat. Namun demikian, SKK akan terus berupaya untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman di area perhotelan.

Dalam pertemuan ini, dibahas seputar update kasus dan solusi di wilayah kerja para satpam hotel. Rencananya, setiap tiga bulan sekali SKK akan menggelar pertemuan membahas update tentang pengamanan di wilayah Bali.

“Tujuan pertemuan kami kemarin adalah membentuk pengamanan terpadu yang bekerja sama dengan pihak pemangku kepentingan setempat dengan pihak keamanan,” katanya.

Fendy juga menjelaskan, pertemuan ini juga sebagai ajang saling tukar informasi serta mencari solusi terkait isu keamanan serta meningkatkan kemampuan dan keahlian di bidang keamanan dan keselamatan. “Saat ini masih 30 chief security hotel yang bergabung di SKK, ke depan kita akan kembangkan lebih besar lagi,” katanya.

Untuk memudahkan koordinasi di komunitas SKK ini, SKK menginduk ke sebuah asosiasi manajer satpam perhotelan yang bernama Bali Hotel Security Manager Association (BH-SMA). “Smoga hadirnya komunitas SKK ini bisa semakin menguatkan keamanan di wilayah Bali,” katanya.

Dalam pertemuan itu, disepakati nama perkumpulannya dengan nama Security Kawasan Kuta (SKK) dengan nama-nama pengurus inti sebegai berikut Ketua: Agung Istanto (Alaya Group), Wakil: I Made Sutiasa (The One Legian), Sekretaris: I Dewa Gede Wisarjana ( Harper Kuta) dan Bimsik: Hendarmin (Swiss Bell Inn Legian). [FR]

 

 

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

Polres Brebes Simulasi Pengamanan Pemilu 2019

JURNALSECURITY| Brebes–Menghadapi pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Satuan Sabhara Polres Brebes terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *