Kamis , 18 Januari 2018
Home / INSPIRATION / Aka Mardanis, Mantan Satpam jadi Pemimpin BNI Cabang Palu
Foto Mercusuarnews.com

Aka Mardanis, Mantan Satpam jadi Pemimpin BNI Cabang Palu

JURNALSECURITY| Palu–Siapa yang sangka, sosok perfeksionis Aka Mardanis yang menjabat sebagai Pemimpin Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Palu memiliki perjalanan karir yang cukup panjang yang tidak mudah diraih oleh setiap orang.

Ya, sebelum menjadi Pemimpin BNI Cabang Palu, Aka sapaan akrabnya ini telah banyak melewati masa-masa sulit, sejak mengawali karirnya dari tahun 1990 silam dengan posisi Satpam di kantor BNI Cabang Palu, kemudian tahun 1991 menjadi Satpam di Kantor Cabang Pembantu Imam Bonjol, masih berlanjut sampai 1995, Aka sapaan akrabnya dimutasi menjadi Satpam (Assisten) di BNI Kanaka, dan pada tahun 1998 dirinya dipercayakan menjadi Asisten Operasional di Kantor Wilayah Manado.

Berawal dari posisi tersebut, Aka banyak belajar dari lingkungan kantornya terkait ilmu-ilmu perbankan dan bertekad untuk beralih dari tenaga operasional keamanan ke tenaga administrasi perbankan.Tekad itu pun berhasil diraihnya. Setelah beberapa tahun diposisi operasional, pada tahun 2000 Aka dimutasi ke kantor Cabang BNI Palu sebagai asisten pemasaran funding. Berawal dari sinilah, karir Aka Mardanis di dunia perbankan dimulai.

Walaupun sudah berhasil menjadi tenaga administrasi, perjuangan dan perjalanan karir Aka masih sangat panjang. Setelah dua tahun berjalan, pada tahun 2002 dirinya kembali mendapatkan posisi baru di BNI cabang Palu yaitu Asisten Kredit Khusus. Memasuki tahun 2003, Aka dipercayakan menjadi penyelia kas di BNI Kantor Cabang Pembantu Imam Bonjol kemudian tahun 2004 Aka dipercayakan lagi sebagai penyelia administrasi.
“Selanjutnya dipromosikan menjadi Pemimpin Kantor Cabang Pembantu BNI Imam Bonjol pada tahun 2005, selagi menjabat sebagai Pemimpin Kantor Cabang Pembantu BNI Imam Bonjol saya berapa kali dipercayakan oleh Pemimpin BNI Kantor Cabang Palu sebagai Wakil Pemimpin,” ujar Aka Mardanis.
Tidak sampai disitu, perjalanan karir beliau terus menanjak, pada tahun 2014 Aka Mardanis resmi menjadi Pemimpin BNI Kantor Cabang Monokwari dan tepat pada tanggal 23 November 2015 Aka resmi menjadi Pemimpin BNI Kantor Cabang Palu hingga saat ini.
Perjuangan Aka Mardanis yang sangat luar biasa menjadi salah satu alasan mengapa dirinya terus sukses dalam membesarkan salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.
Ketika ditanya apa moto hidupnya yang membuat dirinya bisa meraih karir hingga sejauh ini. Pria kelahiran Manado 27 Desember 1969 ini menjelaskan, bahwa pekerjaan merupakan tanggungjawab yang harus dikerjakan dengan ikhlas dan sepenuh hati.
“Bagaimana cara kita melakukan pekerjaaan dan tanggungjawab kita dengan sepenuh hati dan jangan pernah menjadikan pekerjaan itu sebagai beban.” ujarnya.
Perjalanan karir Aka Mardanis ini tentu membuktikan kepada semua orang, bahwa usaha tidak akan pernah mengkhianati hasilnya. Salah Satu pengalaman yang tidak pernah akan dilupakan oleh sosok pria perfeksionis ini, adalah masa-masa dirinya masih menjadi seorang Satpam namun mampu mengusai ilmu administrasi perbankan.
‘Prestasi, dalam akademik saya biasa saja dan tidak ada yang menonjol tapi pengalaman kerja yang paling berkesan yang saya rasakan hingga saat ini adalah sebagai satpam. Bagaimana saya bisa belajar dari satpam, bisa belajar produk-produk perbankan dan administrasi perbankan, prestasi itulah yang membuat saya bisa keluar dari satpam dan menjadi pimpinan cabang,” jelasnya.

Walaupun sudah berhasil mencapai puncak karir sebagai Pemimpin Cabang, semangat seorang Aka tetap menyala, terbukti dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh BNI Kantor Cabang Palu, prestasi sepanjang tahun 2017 antara lain : BNI Cabang Palu berhasil menjadi pemenang pertama dalam kategori penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) se Indonesia, peringkat I kategori program BNI Fleksi HUT 71 (Kredit Tanpa Agunan / KTA) se – Indonesia, Juara II Program BNI Fleksi Pensiun (BFP) dan mendapatkan penghargaan gold certificate atas pencapaian beliau bersama Tim dalam menginplementasikan 4DX di BNI Kantor cabang Palu. [FR]

Sumber: Mercusuarnews.com

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

Kesigapan Satpam, Minimalisir Korban Runtuhnya Balkon BEI

JURNALSECURITY| Jakarta–Lebih dari 70 orang dilarikan ke sejumlah rumah sakit di Jakarta, akibat mengalami luka-luka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *