Jumat , 21 September 2018
Home / INDUSTRIAL SECURITY / Bandara Manado Perketat Pengamanan Jelang Natal & Tahun Baru

Bandara Manado Perketat Pengamanan Jelang Natal & Tahun Baru

JURNALSECURITY| Manado–Menyambut Natal dan Tahun Baru 2018, pihak Angkasa Pura Bandar Udara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, terus memperketat keamanan.

Communication and Legal Section Head Angkasa Pura 1 Bandara Sam Ratulangi Manado, Yuristo Ardhi Hanggoro, mengatakan persiapan yang dilakukan antara lain mendirikan Posko Nataru yang akan dibuka mulai 18 Desember 2017.

“Posko ini nantinya akan beroperasi dari 22 Desember 2017 hingga 8 Januari 2018 atau 22 hari,” kata Yuris seperti dilansir Medcom.id.

Yuris menjelaskan posko tersebut nantinya akan ditempati oleh petugas gabungan, mulai dari petugas Angkasa Pura, TNI AU dan Polri, serta petugas kesehatan dari Kantor Kesehatan Perhubungan. Total ada 70 petugas.

Selain menyiapkan Posko Natura, lanjut Yuris, pihaknya juga menambah fasilitas dan memperketat keamanan bandara. “Sudah dilaksanakan sweeping kendaraan di pintu masuk. Fasilitas pun kami perbaiki di antaranya penggantian keramik dan penambahan sofa di ruang tunggu untuk melayani penumpang atau warga yang datang ke bandara,” kata Yuris.

Di sisi lain, terkait dengan pencegahan penyebaran penyakit difteri, Bandara Sam Ratulangi telah bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Perhubungan (KKP) Manado.

“Nah, di posko itu nanti ada petugas KKP yang akan mengawasi dan memeriksa calon penumpang yang kesehatannya terganggu. Intinya pelayanan maupun pengamanan ditingkatkan,” ujar Yuris. [FR]

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

Polres Brebes Simulasi Pengamanan Pemilu 2019

JURNALSECURITY| Brebes–Menghadapi pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Satuan Sabhara Polres Brebes terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *