Kamis , 18 Januari 2018
Home / NEWS / Berkat Laporan Satpam, Kebakaran Gerai ATM Bisa Dipadamkan
ilustrasi

Berkat Laporan Satpam, Kebakaran Gerai ATM Bisa Dipadamkan

JURNALSECURITY| Medan—Berkat kesigapan dari laporan satpam kampus Universitas Medan, galeri mesin ATM BNI selamat dari ganasnya si jago merah.

Kebakaran diduga arus pendek dari meteran listrik, Mesin ATM BNI yang berada di lokasi kampus Universitas Medan Jalan William Iskandar, Desa Medan Estate, Kecamatan Medan Tembung, pada Selasa (12/9/2017) Sekira Pukul 02.00 Wib.

Seperti yang dilansir Gosumut, kepolisian menyebutkan kejadian itu bermula saat adanya percikan api dari meteran listrik di galeri ATM tersebut yang diketahui pertama kali oleh Muhammad Mario (19) dan Indra Somanan Batubara (27) sebagai Satpam di kampus tersebut. Lantaran panik, Kedua Satpam kampus tersebut memberitahukan kepada Security BNI Joko Pramono (28) yang bertugas malam itu.

Lalu, Joko datang ke lokasi dan menghubungi pesan kebakaran karena api semakin membesar, sedangkan Security kampus UNIMED melaporkannya ke Polsek Percut Sei Tuan. Petugas kepolisian beserta pemadam kebakaran yang mendapatkan laporan tersebut langsung turun kelokasi kejadian.

Beruntung, api dapat dipadamkan setelah Pukul 04.00 wib setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran diturun kelokasi, sedangkan petugas Polsek Percut Sei Tuan mengamankan lokasi supaya tidak terjadi penjarahan. Alhasil, 3 unit AC, parabola receiver 3 Unit, plang ATM BNI, kaca serta atap bangunan ludes terbakar.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Pardamean Hutahean SH,Sik didampingi Kanit Reskrim IPTU Philip A Purba membenarkan kejadian tersebut.

“Api diduga dari korsleting listrik yang berasal dari meteran, anggota sudah dilokasi untuk mengamankan, dan saksi-saksi sudah dipanggil untuk dimintai keterangan,” ujarnya. [FR]

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

Kesigapan Satpam, Minimalisir Korban Runtuhnya Balkon BEI

JURNALSECURITY| Jakarta–Lebih dari 70 orang dilarikan ke sejumlah rumah sakit di Jakarta, akibat mengalami luka-luka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *