Jumat , 17 Agustus 2018
Home / NARKOBA / BNN Gerebek Rumah Produksi Ekstasi di Tangerang
Foto viva.co.id

BNN Gerebek Rumah Produksi Ekstasi di Tangerang

JURNALSECURITY| Tangerang–Tak pernah jera dan selalu ada para pegiat narkoba beraksi. Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali melakukan penggerebekan rumah bertingkat dua di kawasan Perumahan Alam Raya Blok B No. 67, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Di dalam rumah yang memiliki pagar tinggi dan dijaga oleh anjing penjaga itu, pihak BNN bersama kepolisian mendapati dan mengamankan 11.000 butir ekstasi, 2 alat mesin cetak ekstasi elektrik, 2 bahan baku serbuk yang siap cetak dan mengandung Methamphetamine, timbangan 3 buah, bahan baku 10 toples, alat pres plastik 1, blender 4 buah dan alat pengaduk.

“Hasil ini akan kita bawa ke laboratorium untuk dilakukan uji ulang oleh BNN. Kegiatan ini pun merupakan skala besar, karena mesin cetak penghasil ekstasi ini dapat menghasilkan banyak pil. Satu mesin ada yang dapat menghasilkan 7 ribu dan 15 ribu butir per hari,” kata Direktur Penindakan pada BNN, Arman Depari, di lokasi, Rabu, 17 Januari 2018.

Ia mengatakan, dalam pabrik tersebut proses pembuatannya pun sangat terkoordinasi dengan adanya anjing penjaga sebagai alarm bila orang asing masuk. Serta rumah yang kedap suara hingga tak menimbulkan suara bising saat memproduksi pil.

“Kami pun berhasil mengamankan dua pelaku di tempat kejadian perkara yakni, Lauw Hanto (48 tahun) sebagai pengendali dan pengolah bahan baku, serta Anyiu (33) sebagai pencetak pil,” ujarnya dilansir viva.co.id.

Saat ini pihaknya pun masih terus melakukan penyidikan lebih lanjut terkait omzet yang didapat para sindikat serta penyebarannya.

“Masih terus kita selidiki. Kalau omzet tentu ratusan mungkin hingga miliaran, tapi masih kita selidiki. Begitu pun dengan penyebaran yang sejauh ini baru kita ketahui di kawasan Jakarta,” ucap Arman. [FR]

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

Perkuat Organisasi, BPP Abujapi Gelar Rakernas 2018 di Bandung

JURNALSECURITY| Bandung–Badan Pengurus Pusat Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPP-Abujapi) menggelar Rapat Kerja Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *