Rabu , 20 Juni 2018
Home / ASOSIASI / BPD ABUJAPI Kalbar Ramaikan HUT Satpam ke-37

BPD ABUJAPI Kalbar Ramaikan HUT Satpam ke-37

JURNALSECURITY| Pontianak–Pasukan Satpam dari Badan Usaha Jasa Pengaamanan (BUJP) yang tergabung dalam Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) menampilkan berbagai atraksi menarik sekaligus menegangkan dalam rangka HUT Satpam ke-37 di Taman Alun-alun Kapuas, Jum’at (5/1) pagi.

Aksi yang diperagakan pasukan satpam ABUJAPI ini diantaranya teknik beladiri dalam menangkap pencuri, memecahkan lima tingkat batako hanya satu tangan, hingga sikap kesiagaan Satpam dalam memadamkan kobaran api. Aksi tersebut tak pelak mengundang decak kagum para tamu undangan VIP yang hadir dalam HUT Satpam ke 37 tersebut.

Ketua Panitia HUT Satpam ke 37, Mafirza mengatakan kedepannya akan lebih berkoordinasi dengan beberapa pihak seperti Polres dan Binmas yang ada di Kabupaten/Kota di Kalbar.

“Khusus untuk BPD-ABUJAPI Kalbar yang kebetulan baru dibentuk bulan April 2016, banyak sekali tugas yang akan kita lakukan kedepannya seperti berkoordinasi dengan polres dan binmas yang ada di Kabupaten/Kota di Kalbar untuk mensosialisasikan pentingnya menggunakan tenaga satpam terdidik dan tersertifikasi agar para pengguna atau user tidak mengalami kerugian dalam menggunakan jasa pengamanan” ujarnya.

Seperti diunggah tribunnnews.com, ia berharap dengan lebih mensosialisasikan hal tersebut para pasukan satpam di Kalimantan Barat dapat lebih terlatih dan juga berpendidikan.

“Target kedepannya kita akan lebih banyak melakukan pendidikan dan pelatihan bagi yang belum bekerja atau sudah bekerja. Diharapkan tenaga satpam yang sudah ditempatkan di tempat user atau pengguna itu sudah tersertifikasi semua jadi tidak ada lagi satpam yang menggunakan baju satpam tapi belum berpendidikan” harapnya.

Selain aksi dari pasukan satpam, Peringatan HUT Satpam ke 37 ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari Pemuda Saka Bhayangkara Polsek Pontianak Kota serta atraksi marching band dari SMA Bhayangkari. Acara HUT Satpam pun ditutup dengan senam maumere. [FR]

 

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

Polri Dirikan 3.097 Pos Pengamanan Jelang Lebaran

JURNALSECURITY| Jakarta–Polri mendirikan 3.097 pos pengamanan selama Operasi Ketupat 2018 di seluruh Indonesia. Selain itu, ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *