Selasa , 17 Juli 2018
Home / ASOSIASI / BPP-ABUJAPI Gandeng Sigap Selenggarakan Gada Utama

BPP-ABUJAPI Gandeng Sigap Selenggarakan Gada Utama

JURNALSECURITY.com| Jakarta–Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) sebagai perusahaan penyedia jasa pengamanan harus merekrut orang-orang yang punya pengetahuan terhadap dunia pengamanan, untuk itu Badan Pengurus Pusat Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPP-Abujapi) menyelenggarakan pelatihan Gada Utama untuk melahirkan manajer-manajer yang mengerti tentang pengamanan.

BPP-Abujapi bekerjasama dengan PT. Sigap Prima Astrea menggelar pendidikan Gada Utama Angkatan ke-8 pada Rabu, 23 Agustus 2017 di Pusat Pendidikan dan Latihan PT. Sigap Prima Astrea. Jumlah peserta yang mengikuti Gada Utama berjumlah 56 orang.

Hadir dalam pembukaan acara Ketua Umum BPP Abujapi Budi Rianto, President Director PT. Sigap Prima Astrea Agust Pramono, Sekjen Abujapi Agoes Dermawan. Acara dibuka oleh Dirpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs Istiono MH.

Sementara itu Sekjen Abujapi, Agoes Dermawan mengatakan, BUJP sebagai perusahaan pengelola satpam yang merupakan garda terdepan yang membatu tugas Polri perlu dikendalikan oleh tingkat pimpinan atau manajer pengamanan yang mengerti dan memahami fungsi manajerial bidang pengamanan.

Oleh karena itu Abujapi mendapat kepercayaan dari Kakorbinmas Baharkam untuk mengembangkan penyelenggaraan Gada Utama di wilayah Polda yang teknis pelaksanaannya bekerja sama dengan BPD-Abujapi dan BUJP setempat yang sudah memenuhi syarat. “Misalnya ijin diklat, anggota Abujapi, serta diusulkan oleh BPD-Abujapi setempat,” katanya kepada JurnalSecurity.com, Rabu (23/8).

Dengan demikian, tambah Agoes pendidikan Gada Utama ini bisa diselenggarakan lebih merata dan membuka kesempatan bagi wilayah-wilayah untuk menyelenggarakannya. [FR]

 

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

Rampok Todong Satpam Bank BTPN Deli Serdang

JURNALSECURITY| Deliserdang–Bank BTPN Deli Serdang disatroni perampok. Pelaku diperkirakan tiga orang dan satu di antaranya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *