Rabu , 17 Oktober 2018
Home / CYBER SECURITY / Dibalik Sukses Piala Dunia, Rusia Gagalkan 25 juta Kejahatan Online

Dibalik Sukses Piala Dunia, Rusia Gagalkan 25 juta Kejahatan Online

JURNALSECURITY| Moskow–Perhelatan sepak bola terbesar di dunia, Piala Dunia edisi ke-21 tahun 2018 yang berlangsung di Rusia telah berakhir. Perancis sukses mengangkat trofi prestisius usai mengalahkan Kroasia 4-2 dilaga final di Stadion Luzhniki Moskow pada Minggu (15/7/18).

    Dibalik semua itu, apresiasi besar diberikan kepada Rusia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia tahun ini. Dimana selama satu bulan event sepak bola yang diikuti 32 negara itu terbilang sukses dan megah.

    Dari suksesnya pagelaran sepak bola tersebut tidak terlepas dari kerja keras pemerintah rusia dalam menjaga keamanan untuk melancarkan event akbar 4 tahunan tersebut.

    Dan ternyata hampir 25 juta serangan dunia maya terhadap infrastruktur informasi Rusia yang terkait dengan Piala Dunia FIFA 2018 berhasil dinetralkan selama turnamen berlangsung. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin kepada perwakilan Pusat Kerjasama Internasional di Markas Operasi Antar Departemen untuk keamanan di Piala Dunia FIFA.

     “Hampir 25 juta serangan cyber dan pengaruh kriminal lainnya pada infrastruktur informasi Rusia terkait dengan Piala Dunia FIFA, melalui satu cara atau lainnya, telah digagalkan selama turnamen,” kata Presiden Rusia.

    Rusia untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah turnamen olahraga paling akbar diseluruh dunia, FIFA World Cup, dari mulai 14 Juni hingga 15 Juli. Sebelas kota tuan rumah, yaitu Moskow, St. Petersburg, Sochi, Kazan, Saransk, Kaliningrad, Volgograd, Rostov-on-Don, Nizhny Novgorod, Yekaterinburg dan Samara, terpilih menjadi tempat –tempat untuk menyelenggarakan pertandingan-pertandingan di Piala Dunia 2018. [fr]

    About Redaksi

    Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

    Check Also

    Puluhan Satpam Studi Banding ke Museum Sangiran

    JURNALSECURITY| sangiran–Lima Puluh petugas Satuan Pengamanan (Satpam) yang bernaung di bawah Badan Pelestari Cagar Budaya …

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *