Rabu , 17 Oktober 2018
Home / NEWS / Inilah Lima Profesi yang Tidak Mudik saat Lebaran

Inilah Lima Profesi yang Tidak Mudik saat Lebaran

JURNALSECURITY| Lebaran menjadi ajang untuk bertemu keluarga di kampung, setelah selama setahun berpisah dengan keluarga besarnya. Pastinya, berkumpul dengan keluarga adalah idaman banyak orang ketika lebaran. Jelang akhir bulan Ramadan, warga Jakarta maupun kota besar lainnya pun mudik ke kampung halaman. Ingin merayakan hari kemenangan bersama keluarga tersayang.

Namun, tidak semua orang seberuntung itu. Mungkin buat kamu yang kerja kantoran atau di pemerintahan, jelas dapat cuti bersama sebelum dan sesudah lebaran. Nah, ada juga lho profesi yang tidak punya hari libur, meski lebaran sekalipun. Jadi buat mereka yang tinggal jauh dari kampung halaman, mudik adalah hal mewah nan langka. Tidak setiap tahun mereka bisa mudik. Lebih-lebih salat Ied di kampung halaman.

Setidaknya ada lima profesi yang tidak punya hari libur meskipun lebaran. Mau tahu apa aja, yuk simak sama-sama.

Petuga Medis

Petugas medis di rumah sakit seperti perawat tidak punya waktu libur di hari lebaran. Terutama buat yang kena shift jaga di hari H lebaran.

Namanya juga kerja di rumah sakit, mau lebaran apa nggak ya nggak ada beda. Orang sakit akan selalu ada. Untuk itu petugas medis, terutama harus standby 24 jam di rumah sakit. Ya tentu pakai sistem shift sih, dan bagi yang tidak kena shift bisa lebaran bersama keluarga. Tapi hanya sedikit yang beruntung itu.

Petugas Polisi

Polisi lalu lintas ternyata sangat berdedikasi. Mereka tetap bekerja mengamankan jalur mudik ketika kita semua berlebaran. Polisi memang kadang jadi momok menakutkan bagi kita semua. Namun di balik citra negatif yang sering mengiringinya, polisi sangat berdedikasi ketika mudik lebaran lho. Demi mengamankan arus mudik mereka rela tidak mudik.

Petugas Satpam

Bagi yang berprofesi sebagai penjaga keamanan, tentu liburan punya tugas yang lebih berat. Menjaga keamanan ketika orang-orang sedang tidak di tempat…

Penjaga keamanan seperti satpam punya tugas ekstra ketika libur lebaran. Ketika orang lain bisa mudik, mereka justru punya beban ekstra untuk menjaga keamanan kantor atau perumahan yang mereka jaga. Menjaga keamanan ketika orang-orang libur lebaran tentu luar biasa bukan?

Penjaga Palang Kereta

Penjaga palang pintu kereta api tak punya istilah libur lebaran. Bagi mereka, memastikan kereta lewat dengan aman adalah dedikasinya untuk masyarakat. Salut Pak!

Memastikan kereta api bisa lewat dengan lancar adalah tugas mereka. Dan meski lebaran datang, mudik bukan bagian dari kehidupan mereka. Pekerjaan menjaga palang pintu tak bisa ditinggalkan.

Sopir Bus Lintas Provinsi

Supir bus antar provinsi lagi sibuk-sibuknya jelang lebaran. Mereka membawa penumpang untuk mudik ke kota tujuannya masing-masing…

Sebagai moda transportasi rakyat, bus kota adalah pilihan utama untuk mudik. Selain harganya relatif terjangkau, penumpang tak perlu beli tiket jauh-jauh hari seperti kereta atau pesawat. Jadi sebagai supir wajar kalau mereka malah harus lembur mengantar penumpang.

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

Puluhan Satpam Studi Banding ke Museum Sangiran

JURNALSECURITY| sangiran–Lima Puluh petugas Satuan Pengamanan (Satpam) yang bernaung di bawah Badan Pelestari Cagar Budaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *