Jumat , 21 September 2018
Home / ASOSIASI / Inilah Rekomendasi Rakernas Abujapi 2018 di Bandung

Inilah Rekomendasi Rakernas Abujapi 2018 di Bandung

JURNALSECURITY|Bandung—Rapar Kerja Nasional Badan Pengurus Pusat Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPP-Abujapi) bertema ‘Mensukseskan Kipnas 2018’ ini berlangsung lancar. Rakernas juga telah menyepakati beberapa agenda Abujapi ke depan.

Menurut Sekretaris Jenderal BPP Abujapi Agoes Dermawan, dalam Rakernas di Bandung ini para peserta yang hadir dari 24 BPD dan BPP dengan total jumlah peserta adalah 40 orang. “Alhamdulillah acara rakernas berjalan lancar,” jelasnya kepada JurnalSecurity, Selasa (14/8).

Menurut Agoes, ada beberapa agenda besar yang telah disepakati dalam Rakernas ini, di antaranya adalah para pengurus seluruh Indonesia sepakat dan mendukung akan diselenggarakannya Konferensi Industri Pengamanan Nasional (KIPNAS) pada tanggal 13-15 November 2018 di Bandung.

“Pengurus BPP dan BPD telah sepakat akan terus mengawal dan menyukseskan acara konferensi ini pada November mendatang,” paparnya.

Kesepakatan lainnya adalah terkait sistem online dalam melakukan registrasi anggota Abujapi di seluruh Indonesia. “Sistem online ini akan diberlakukan setelah menunggu PO organisasi dan keuangan disahkan,” tegasnya.

Rakernas 2018 ini juga menyepakati rencana pendirian lembaga sertifikasi profesi (LSP) sekuriti di Indonesia. LSP ini akan dibentuk oleh para pengurus BPP dan BPD Abujapi. “Pendirian LSP ini menindaklanjuti akan diberlakukannya SKKNI bidang pengamanan,” ujarnya.

Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang pengamanan ini akan ditandatangani oleh Kementerian Tenaga Kerja dalam sebuah konvensi yang dihadiri oleh para anggota Badan Usaha Jasa Pengamanan pada 16 Agustus 2018 di Jakarta. [fr]

 

 

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

Perkuat Organisasi, BPP Abujapi Gelar Rakernas 2018 di Bandung

JURNALSECURITY| Bandung–Badan Pengurus Pusat Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPP-Abujapi) menggelar Rapat Kerja Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *