Rabu , 17 Oktober 2018
Home / INDUSTRIAL SECURITY / Jelang IMF-World Bank, Bandara I Gusti Ngurah Rai Perketat Pengamanan

Jelang IMF-World Bank, Bandara I Gusti Ngurah Rai Perketat Pengamanan

JURNALSECURITY| Denpasar–Bandara I Gusti Ngurah Rai menambah fasilitas keamanan, untuk meningkatkan kenyamanan pengguna jasa penerbangan. Investasi yang dikeluarkan senilai Rp3 miliar.

“Totalnya kurang lebih sampai Rp3 miliar, itu diambil dari anggaran 2018. Itu investasi tersendiri, di luar dari dana Rp2,2, triliun yang dianggarkan untuk pengembangan fasilitas bandara dalam rangka persiapan IMF-World Bank,” kata Sigit, Selasa malam, 18 September 2018.

“Kalau untuk gate imigration yang existing belum ada. Makanya, nanti kami akan menambah kurang lebih 10 unit. Empat unit di kedatangan dan enam unit di keberangkatan,” papar dia seperti dirilis viva.co.id.

Dana itu juga digunakan untuk pengadaan X-Ray Smart Lane sebanyak enam unit. Saat ini, Bandara I Gusti Ngurah Rai belum dilengkapi X-Ray Smart Lane.

“Sekarang itu, yang existing (X-Ray) yang biasa. Kita mau tambah X-Ray Smart Lane sebanyak enam unit, agar lebih maksimal dari yang ada saat ini,” ulas dia.

Selain gate immigration, fasilitas lain yang ditambah adalah CCTV di lokasi yang memang belum dijangkau.

“CCTV tahun ini kami menambah sebanyak 45 unit di tempat-tempat atau black spot. Sekarang itu, CCTV yang sudah ada sekitar 135 unit,” urainya. [fr]

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

Puluhan Satpam Studi Banding ke Museum Sangiran

JURNALSECURITY| sangiran–Lima Puluh petugas Satuan Pengamanan (Satpam) yang bernaung di bawah Badan Pelestari Cagar Budaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *