Selasa , 17 Juli 2018
Home / INDUSTRIAL SECURITY / Jelang Libur Panjang, Kapolda DIY Fokus Amankan Lalin dan Wisata

Jelang Libur Panjang, Kapolda DIY Fokus Amankan Lalin dan Wisata

JURNALSECURITY| Yogjakarta–Kapolda DIY, Brigjen (Pol) Ahmad Dofiri, mengaku telah menetapkan sendiri prioritas yang akan dilakukan dalam menghadapi liburan Natal dan tahun baru. Prioritas itu adalah kelancaran lalu lintas dan pengamanan obyek wisata.

Dofiri mengatakan telah dipanggil Kapolri guna membahas pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Menurutnya, diinstruksikan oleh Kapolri bahawa seluruh hal yang berkaitan dengan Natal dan tahun baru harus menjadi fokus perhatian polisi.

Namun dari pemetaan wilayah, Polda DIY memiliki fokus tersendiri. Salah satunya menyangkut prediksi adalah melonjaknya kunjungan masyarakat dan wisatawan ke DIY. Hal ini mengingat DIY merupakan salah satu tujuan wisata domestik dan mancanegara.

Terlebih, perayaan dua agenda akhir tahun dan awal tahun tersebut pada kali ini bertepatan dengan masa libur panjang.

“Seluruh wilayah ada objek wisata, kota (Yogya), Sleman, Kulon Progo, Bantul, Gunungkidul. Semua juga ada objek vital dan penting yang harus diberi pengamanan, kepadatan lalu lintas juga,” kata Dofiri dilansir detik.com, Minggu (10/12/2017).

Polda DIY, kata dia, telah menyiapkan sekitar 1.700 personel dari seluruh lapisan, mulai dari Polsek hingga Polda untuk fokus mengamankan Natal dan Tahun Baru nanti.

“Intinya, premanisme, miras, narkoba, tempat publik, yang harus menjadi fokus perhatian kita. Semua menjadi fokus perhatian,” imbuhnya.[FR]

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

Rampok Todong Satpam Bank BTPN Deli Serdang

JURNALSECURITY| Deliserdang–Bank BTPN Deli Serdang disatroni perampok. Pelaku diperkirakan tiga orang dan satu di antaranya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *