Senin , 23 April 2018
Home / CYBER SECURITY / Kolaborasi BBM – Telkomsel Hadirkan Satpam Digital

Kolaborasi BBM – Telkomsel Hadirkan Satpam Digital

JURNALSECURITY| Jakarta–Suksesnya bisnis di dunia yang penuh tantangan saat ini bergantung pada keamanan data perusahaan serta efektifnya komunikasi. Untuk menjawab kebutuhan pelanggan adanya keamanan data, konten, dan aplikasi, Telkomsel menjalin kerjaswama dengan BlackBerry Limited di Indonesia. Keduanya sepakat meluncurkan fasilitas keamanan TeamPLAN dengan menambahkan BlackBerry Enterprise Mobility Suites (EMS).

Solusi keamanan ini memastikan keamanan data, konten, dan aplikasi perusahaan yang dapat diakses melalui perangkat apa saja, baik gawai, ponsel, laptop, maupun komputer. Paket keamanan ini sekaligus melengkapi layanan yang sudah tersedia seperti paket data, suara, dan SMS.

Dalam rilisnya, Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel Arief Pradetya mengatakan, paket layanan ini dibuat untuk memberikan perlindungan layaknya ‘satpam digital’ untuk semua perangkat perusahaan, bahkan hingga ke perangkat mobile.

“Kini dengan paket TeamPLAN, pelanggan tak hanya mendapat akses penuh ke BlackBerry EMS Management Edition dan layanan end-point management, tapi juga secara otomatis jaminan keamanan untuk  perangkat mobile, aplikasi, dan browser mereka,” terangnya.

Paket TeamPLAN juga menyediakan paket data mulai dari 5 GB, paket suara mulai dari 1.000 menit untuk panggilan ke pelanggan Telkomsel (60 menit untuk panggilan ke pengguna operator), serta SMS mulai dari 1.000 SMS ke sesama pelanggan Telkomsel.

Sementara, Vice President Global Channel BlackBerry Richard McLeod mengatakan, Seiring pertumbuhan dan inovasi perusahaan di Indonesia, ancaman terhadap kekayaan intelektual dan data perusahaan semakin nyata. BBM berkolaborasi dengan telkomsel untuk membantu bisnis para pelanggannya.

“Sebagai bagian dari strategi kami untuk membantu pemerintah dan bisnis Indonesia menjadi ‘BlackBerry Secure’, kami sangat antusias untuk mengembangkan kolaborasi kami dengan Telkomsel.” Ujarnya seperti dilansir dari telkomsel.com.

Dengan platformBlackBerry Secure, pelanggan korporasi Telkomsel dengan mudah mengelola berbagai perangkat dan alat yang terhubung (connected devices and things) dan memberikan keamanan, sehingga mereka dapat lebih fokus dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis mereka. [AM]

About muhajir

Check Also

Dipicu Soal Utang, Satpam Ditikam Hingga Berdarah

JURNALSECURITY| Batam – Belum diketahui dengan pasti, seorang mantan satuan pengamanan (Satpam) Universitas Batam (Uniba) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *