Jumat , 21 September 2018
Home / MODUS OPERANDI / Modus Pecah Ban, Maling Gondol 50 Juta di Depan Markas Polres Serang Kota

Modus Pecah Ban, Maling Gondol 50 Juta di Depan Markas Polres Serang Kota

JURNALSECURITY| Serang–Aksi pencurian dengan modus pecah ban terjadi di depan Markas Polres Serang Kota, Selasa (24/10/2017). Korban, M Rohman dan Baha, yang bekerja sebagai sales rokok di PT Surya Mustika Nusantara (SMN) kehilangan uang setoran Rp50 juta.

Rohman menuturkan, peristiwa ini terjadi setelah menagih uang setoran di Pasar Induk Rau, Kota Serang sebesar Rp90 juta. Setelah menagih, keduanya hendak menyetorkan uang ke perusahan yang berada di Jalan Raya Serang-Cilegon.

Ketika melintas tepat di depan Mapolres Serang Kota di Jalan Ki Mas Jong, ban belakang kanan mobil boks bernomor polisi A 8153 CS yang dikemudikannya kempes. Korban kemudian menghentikan kendaraannya untuk mengganti ban.

Saat itu, pelaku masuk ke dalam mobil dari pintu sebelah kanan. Kemudian pelaku yang menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion pun langsung mengambil tas ransel warna hitam berisi uang Rp90 juta dari jok samping kemudi.

“Tadi lagi mau ganti ban, belum lima menit turun, kerasa ada yang masuk ke dalam (mobil). Saya cek, ternyata tas isinya uang sudah diambil. Saya teriakin saja maling-maling, warga juga tadi langsung mengejar,” ujar Rohman di lokasi kejadian seperti dikutip sindonews.com.

Beruntung, saat warga mengejar pelaku, sebagian uang yang berada di dalam tas ransel terjatuh. “Itu yang dikantong pelastik uang jumlahnya sekitar Rp40 jutaan, tapi setengahnya sekitar Rp50 juta dibawa pelaku,” kata Rohman.

Korban pun langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolres Serang Kota. Kasus tersebut saat ini masih ditangani Sat Reskrim Polres Serang Kota. [FR]

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

Polres Brebes Simulasi Pengamanan Pemilu 2019

JURNALSECURITY| Brebes–Menghadapi pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Satuan Sabhara Polres Brebes terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *