Rabu , 20 Juni 2018
Home / HEALTH / Olahraga Lari Pagi, Solusi yang Sibuk Ngantor

Olahraga Lari Pagi, Solusi yang Sibuk Ngantor

JURNALSECURITY.com| Sering merasa kesulitan untuk menemukan waktu yang tepat untuk berolahraga? Mungkin segala kesibukan dan rutinitas padat di kantor menghalangi niat kamu untuk berolahraga untuk menjaga bentuk tubuh ideal.

Jika berolahraga di pusat kebugaran setelah jam kantor dirasa tidak memungkinkan dan menyita waktu, mungkin kamu bisa mempertimbangkan lari pagi sebagai alternatif. Cobalah untuk bangun lebih awal dari biasanya dan mulai lakukan aktivitas menyehatkan ini.

Kamu bisa memulainya dengan berlari dalam komplek atau area yang dekat dengan tempat tinggal kamu. Pagi hari memang menjadi waktu yang paling tepat, karena tak akan berbenturan dengan aktivitas kamu.

Jika rutin dilakukan, lari pagi ternyata memiliki banyak manfaat, lho. Seperti ampuh membakar kalori, memperbaiki mood, menghilangkan stres, dan meringankan gangguan tidur alias insomnia. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan kegiatan bermanfaat ini minimal tiga kali seminggu dengan durasi paling singkat satu jam.

Jika ingin sukses memperoleh berat badan ideal lewat lari pagi, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

Penyebab utama kegagalan dalam memperoleh tubuh ideal adalah ketidakdisiplinan. Usahakan untuk membuat jadwal dan target yang harus dicapai. Misalnya, tetapkan frekuensi lari minimal tiga kali seminggu dengan jarak tempuh yang semakin bertambah.

Misalnya, di minggu pertama kamu menetapkan target berlari sejauh 2km, mungkin di minggu berikutnya kamu mulai bisa menambah jarak tempuh sebanyak 500 meter. Lakukan secara perlahan ya, agar tubuh kamu tidak kaget dan terbiasa.

Untuk menghindari rasa bosan, ada baiknya kamu selalu berlari di area yang berbeda-beda. Sepatu yang pas dan nyaman juga amat penting untuk diperhatikan. Karena kaki merupakan elemen utama dalam olahraga yang satu ini, bukan?

Dan yang terpenting, lari akan berdampak maksimal hanya jika kamu mengimbanginya dengan asupan makanan yang sehat. Perhatikan jumlah kalori dari makanan yang kamu santap. Jangan sampai jumlahnya melebihi kalori yang kamu bakar, karena semua usaha yang kamu lakukan sia-sia. [FR]

Sumber kumparan.com

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

Pinggang Sakit Saat Duduk Lama? Ini Sebabnya

JURNALSECURITY.com| Sakit pinggang merupakan kondisi yang paling banyak dikeluhkan oleh masyarakat, di mana gangguan kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *