Rabu , 17 Oktober 2018
Home / KOMUNITAS / Paguyuban Satpam Temanggung Droping Air Bersih ke Warga

Paguyuban Satpam Temanggung Droping Air Bersih ke Warga

JURNALSECURITY| Temanggung–Keluarga Besar Satpam Temanggung melakukan bakti sosial dalam bentuk kegiatan Droping Air Bersih sebagai bentuk kepedulian dengan sesama. Tujuan kegiatan ini adalah membantu penduduk yang kekeringan dan meringankan beban warga.
Menurut Yohanes Agus Setiyono Ketua Paguyuban Satpam Temanggung, diadakannya kegiatan di Desa Tiogo Pucang, Kecamatan Kandangan Kabupaten Temanggung ini untuk meringankan beban warga karena akibat kekeringan.

Daerah yang dilanda kering ini kira-kira berjarak 15 kilometer dari pusat kota, arah utara, tepatnya berada di daearah perbukitan. Menurut Agus, daerah ini setiap tahunnya dilanda kekeringan, ini hanya salah satu daerah dan beberapa puluh desa yang dilanda kekeringan di Kabupaten Temanggung.

KBST bekerja sama denga SAR Temanggung mencari informasi di daerah mana saja yang mengalami kekeringan. Droping Air Bersih ini diikuti oleh Anggota Satpam Kabupaten Temanggung dan Staff Binmas Polres Temanggung. Selain itu juga ada partisipasi dan SAR LINMAS Kabupaten Temanggung.

Dana yang digunakan untuk pembelian Air Bersih ini dan iuran satpam temanggung, bantuan dari Garda Total Security (BUJP) dan ada pula bantuan dan seorang dokter yang berdinas di Rumah Sakit PKU Kabupaten Temanggung. Jumlah bantuan yang tersalurkan adalah 6 tangki air bersih.
Agenda ini dilakukan setiap tahun apabila terjadi kekeringan di Kabupaten Temanggung, untuk tahun yang akan datang, tidak hanya di satu titik saja, kemungkinan lebih dari 3 atau 4 desa, “Semoga saja bantuan droping air ini bisa lebih dari 6 tangki air bersih,” katanya kepada JurnalSecurity, (5/10).[FR]

 

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

Puluhan Satpam Studi Banding ke Museum Sangiran

JURNALSECURITY| sangiran–Lima Puluh petugas Satuan Pengamanan (Satpam) yang bernaung di bawah Badan Pelestari Cagar Budaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *