Kamis , 18 Januari 2018
Home / NEWS / Panpel Persib Perketat Pengamanan di Stadion Jalak Harupat

Panpel Persib Perketat Pengamanan di Stadion Jalak Harupat

JURNALSECURITY| Bandung–Peristiwa yang menewaskan suporter asal Jakarta Timur, Catur Juliantono, saat menyaksikan laga Timnas Indonesia melawan Fiji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (02/09/17) lalu dipastikan menjadi cerminan bagi panpel Persib Bandung. Setidaknya pengamanan lebih ditingkatkan.

Mereka tak ingin hal itu terjadi di laga kandang Persib apalagi korban tersebut tewas akibat terkena rocket flare yang dilakukan suporter lainnya.

Maka dari itu di laga antara Persib kontra Semen Padang yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (09/09/17), panpel Maung Bandung ini akan memperketat pengamanan. Terlebih suporter fanatik dari Pangeran Biru ini baru saja bebas dari sanksi yang sebelumnya tidak diperbolehkan ke stadion dalam lima pertandingan Persib Bandung di Gojek Traveloka Liga 1 2017.

“Tentu, itu jadi pelajaran berharga jangan sampai terjadi lagi. Karena kita juga prihatin apalagi Timnas. Cukuplah, maka harus paham kenapa suporter dilarang. Bukan melarang kreativitas, tapi melarang takut ada efeknya seperti itu,” ungkap Budi Bram Rahman selaku General Coordinator Panpel Persib, seperti dilansir indosport.com, Rabu (06/09/17).

Akan tetapi, Bram mengaku tidak mengetahui secara pasti jumlah personel pengamanan yang akan diturunkan di laga nanti. “Jumlah pengamanan pihak kepolisian yang menentukan. Panpel cuma mengurusi perizinan dan pengamanan. Jumlahnya pihak yang berwenang yang menjawab,” jelasnya. [FR]

 

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

Kesigapan Satpam, Minimalisir Korban Runtuhnya Balkon BEI

JURNALSECURITY| Jakarta–Lebih dari 70 orang dilarikan ke sejumlah rumah sakit di Jakarta, akibat mengalami luka-luka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *