Kamis , 18 Januari 2018
Home / GIAT BUJP / Polda Kalsel Latih 108 Satpam di Program Gada Pratama

Polda Kalsel Latih 108 Satpam di Program Gada Pratama

JURNLASECURITY| Banjar–Setelah selama 21 hari digembleng, Direktorat Binmas Polda Kalsel yang bekerjasama dengan PT Rajawali Wana Indah Wiratama berhasil meluluskan 108 satuan pengamanan (satpam). Mereka berhak mendapatkan sertifikat tanda bukti selesai mengikuti pendidikan satpam gada pratama di Gedung PSPB, Kabupaten Banjar, Kamis (16/11).

Kasubdit Polmas Direktorat Binmas Polda Kalsel, AKBP Katwanti mengungkapkan pendidikan dasar bagi para satpam telah dibekali berbagai ilmu dan displin dalam menjalankan tugas sebagai sekuriti. “Dengan pelatihan itu, mereka telah disiapkan untuk profesional, baik dari struktur oganisasi, perencanaan, tanggungjawab, prosedur hingga peningkatan sumber daya manusia,” ucap AKBP Katwanti dilansir jejakrekam.com, Sabtu (18/11).

Usai melatih satpam gada pratama, Katwanti mengungkapkan pada 5 Desember 2017 nanti akan dilanjutkan dengan pendidikan menengah gada madya. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, seperti prosedur tupoksiran satpam, kepemimpinan dan tes psikologi pada 20-3 November 2017. “Termasuk mereka harus membawa ijazah pendidikan gada pratama dari Kantor PT Rajawali Buana Indah Wiratama. Untuk peserta dibatasi hanya 50 calon siswa,” tuturnya.

Dia berpesan usai mengikuti pelatihan, para satpam bisa bekerja profesional dalam mengamankan tempatnya bekerja serta membantu petugas kamtibmas di wilayahnya. “Kehadiran para satpam ini turut membantu kerja polisi danan menjaga lingkungan agar aman dan tertib,” tandasnya. [FR]

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

Kesigapan Satpam, Minimalisir Korban Runtuhnya Balkon BEI

JURNALSECURITY| Jakarta–Lebih dari 70 orang dilarikan ke sejumlah rumah sakit di Jakarta, akibat mengalami luka-luka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *