Rabu , 20 Juni 2018
Home / NEWS / Polres Sumenep Gandeng Satpam Jaga Perumahan

Polres Sumenep Gandeng Satpam Jaga Perumahan

JURNALSECURITY| Sumenep–Biasanya, momentum Idul Fitri 1439 hijriyah sering dijadikan kesempatan oleh para pelaku pencurian untuk menguras rumah tidak berpenghuni saat ditinggal mudik.

Sebagai antisipasinya, pihak Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, bekerjasama dengan Satpam atau penjaga di sejumlah perumahan di Sumenep agar situasi tetap terkendali.

“Untuk menjaga keamanan di perumahan atau perkampungan yang rumahnya ditinggal mudik, kami bekerjasama dengan Satpam dan aparat desa setempat,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Fadilah Zulkarnaen, Kamis (7/6/2018).

Pihaknya juga menghimbau agar pemilik rumah yang hendak mudik atau keluar kota tidak lupa mengunci rumah dengan baik agar maling tidak gampang mencuri barang berharga di rumah tersebut.

“Pemilik rumah juga harus memasang kunci keamanan yang sekiranya tidak gampang dibuka oleh pencuri,” harapnya.

Pemilik rumah yang akan ditinggal disarankan untuk memberi tahu kepada aparatur desa setempat agar petugas keamanan yang ada di perumahan atau perkampungan itu juga menjenguk situasi dan kondisi rumah yang ditinggal tersebut.

“Kami juga akan melakukan pengamanan secara mobile. Di daerah mana yang dinilai rawan, akan ada petugas yang patroli ke sana,” tegasnya tanpa menyebut daerah rawan.[FR]

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

BSP Padang Gelar Buka Bersama Anggota

JURNALSECURITY| Padang–PT. Bravo Satria Perkasa Area Padang menggelar buka bersama di Water Park Mini, jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *