Jumat , 17 Agustus 2018
Home / NEWS / Polri Perketat Pengamanan di Seluruh Polsek dan Polda

Polri Perketat Pengamanan di Seluruh Polsek dan Polda

JURNALSECURITY| Depok–Kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Selasa (8/5.2018) malam, membuat seluruh Polda meningkatkan kewaspadaan dengan memberlakukan siaga 1.

Ini diungkapkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat menggelar video teleconference dengan seluruh pejabat Polda se Indonesia, Rabu (9/5/2018).

“Pengamanan Polda hingga Polsek-Polsek diminta diperketat,” tegas Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol F Barung Mangera.

Pengamanan dijelaskan Barung dengan menambah kekuatan personel di depan pos penjagaan disetiap akses keluar masuk Markas Kepolisian. Termasuk pemasangan alat tambahan berupa tembok barrier disetiap ruang tahanan yang ada.

Peningkatan pengamanan ini, sambung Barung, juga berlaku pada hari Kamis (10/5/2018) besok, meskipun hari libur.

Diberitakan sebelumnya, lima orang anggota polisi korban kerusuhan di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada Selasa (8/5/2018) dikabarkan meninggal dunia.

Selain lima anggota polisi, satu orang napi teroris tewas dalam insiden tersebut. Satu narapidana terorisme itu ditembak karena melawan dan merebut senjata petugas.

Menurut, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal, hingga pukul 15.45 WIB masih ada satu anggota polisi yang disandera oleh narapidana terorisme di dalam rutan Mako Brimob.

Namun, ia memastikan pihak kepolisian telah mengamankan situasi sehingga tidak akan melebar ke luar area Mako Brimob. Selain itu, proses negosiasi pun masih terus dilakukan.

“Satu rekan kami masih di dalam sedang disandera saat ini di tengah situasi kondusif kami dapat mengamankan situasi dan memblokir tahanan tersebut sehingga tidak melebar keluar. kami terus melakukan negosiasi,” jelasnya, seperti dikutip dari Kompas, Rabu (9/5/2018) sore.

Sementara informasi yang beredar di grup aplikasi pesan instan WhatsApp menyebutkan.

Innalillahi wa innailaihi rojiun..

Info dari RS RS Sukanto, sekira pukul 12. 45 WIB didapatkan informasi bahwa 
jumlah jenazah 6 orang yaitu:

  1. Bripda Wahyu Catur Pamungkas
  2. Bripda Syukron Fadhli Idensos
  3. Ipda Rospuji
  4. Bripka Denny
  5. Briptu Fandi
  6. Benny Syamsu Tresno (Napi Teroris )

-Diperkirakan 1 Polisi yg msh hidup sbg sandera; Bripka Iwan Sarjana.

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

Perkuat Organisasi, BPP Abujapi Gelar Rakernas 2018 di Bandung

JURNALSECURITY| Bandung–Badan Pengurus Pusat Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPP-Abujapi) menggelar Rapat Kerja Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *