Jumat , 21 September 2018
Home / NEWS / Polri Tampilkan Aplikasi Go Sigap di ‘The Indonesia’s Security Expo 2017

Polri Tampilkan Aplikasi Go Sigap di ‘The Indonesia’s Security Expo 2017

JURNALSECURITY.com| Jakarta–Perhelatan akbar bertajuk ‘The Indonesia’s Security Expo 2017’ dihelat di Jakarta Convention Centre (JCC) mulai tanggal 12 – 14 Juli 2017 berlangsung lancar. Berbagai produk security tampil diajang akbar itu. Salah satunya adalah Aplikasi Go Sigap.

Aplikasi Go Sigap adalah aplikasi yang siap memberikan pelayanan penuh kepada masyarakat selama 24 jam penuh. Aplikasi Go Sigap ini awalnya digagas oleh mantan Kapolres Gresik, AKBP Adex Yudiswan.

Aplikasi ini bisa diunduh di Playstore Android dan Appstore iOS. Dengan aplikasi Go Sigap, masyarakat bisa langsung memberitahukan kepada pihak kepolisian bila mengalami tindak kriminal dalam teritori Polres Gresik dengan hanya sekali sentuh.

Hanya dengan menekan tanda bantuan yang ada dalam hp (handphone) pada applikasi Go Sigap, maka petugas kepolisian terdekat akan langsung mendatangi TKP (tempat kejadian perkara).

Tapi tentu saja, aplikasi ini baru dapat digunakan, setelah masyarakat terlebih melakukan registrasi terlebih dahulu ke petugas Kepolisian yang berdekatan dengan lokasi peminta bantuan dan petugas akan langsung datang ke TKP.

Aplikasi ini sudah dicoba sejak 1 September 2016 lalu, dan sejauh ini telah berhasil membantu masyarakat pada umumnya. Serta mampu mengayomi masyarakat yang ujungnya dapat meminimalisasi tindak kriminal di Gresik

Selain memberikan bantuan langsung terhadap penanganan tindak kriminal, aplikasi Go Sigap juga memiliki beberapa fitur layanan lain bagi masyarakat. Mulai dari fitur untuk pengurusan surat kehilangan STNK, pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), hingga layanan untuk pembuatan dan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM).

Bahkan, aplikasi Go Sigap ini juga terkoneksi secara langsung dengan rumah sakit, pemadam kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Perusahaan Listrik Negara (PLN), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Telkom, dan beberapa instansi lain. [FR]

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

Polres Brebes Simulasi Pengamanan Pemilu 2019

JURNALSECURITY| Brebes–Menghadapi pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Satuan Sabhara Polres Brebes terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *