Rabu , 17 Oktober 2018
Home / GIAT BUJP / PTP Gelar Pelatihan Gada Pratama Angkatan ke-29

PTP Gelar Pelatihan Gada Pratama Angkatan ke-29

JURNALSECURITY| Batam–PT. Putra Tidar Perkasa (PTP) Training Center Batam kembali membuka Pelatihan Satpam Gada Pratama angkatan XXIX tahun 2018 bertempat di Kantor Pusat PT. Putra Tidar Perkasa Jalan Pasir Putih, Batam Centre, Kota Batam.

Pelatihan dibuka langsung oleh Kasubdit Satpam AKBP Rudi Sy. Idris yang mewakili Dirbinmas Polda Kepri pada Rabu (3/10/2018) yang diikuti oleh 29 peserta baik dari internal maupun eksternal.

Dalam amanat upacara, Dirbinmas yang dibacakan oleh AKBP Rudi menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa Satpam adalah Profesi yang mengemban tugas Kepolisian terbatas sekaligus perpanjangan tangan Polri harus menjalankan tugas secara Profesional dan memiliki kekuatan hukum terhadap kondusifnya keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja yang menjadi tanggung jawabnya. “Dengan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan pengamanan sehingga nantinya dapat menunjang dalam bertugas,”ujarnya seperti dilansir situs putratidarperkasa.com.

Sementara itu Ryan Istiyanto, CATS, CCPS Direktur Operasional PTP berpesan agar para peserta Pendidikan dan Pelatihan Gada Pratama tetap semangat dalam mengikuti pelatihan dan jadikan ini sebagai hal yang wajib untuk dimiliki.

“Jangan terpaksa mengikuti pelatihan, namun jadikan pelatihan ini sebagai suatu kebutuhan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan diri,” ujarnya

Pendidikan Gada Pratama yang merupakan salah satu program wajib bagi seluruh personel Satpam di PTP ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap aturan Perkapolri 24 Tahun 2007 tentang SMP dimana adalah keharusan bagi personel Satpam memiliki sertifikasi berbasis kompetensi tingkat dasar yakni Gada Pratama.

“Dalam materi pelatihan Gada Pratama ini akan diberikan pembekalan tentang Narkoba dan HIV/AIDS” ujar Direktur Operasional PTP, Ryan Istiyanto, CATS, CCPS menambahkan.

Bahkan untuk level Chief atau Supervisor Lapangan wajib Gada Madya. PTP selain sebagai Badan Usaha Jasa Pengamanan ( BUJP ) juga memiliki ijin Mabes Polri untuk mengadakan Pelatihan Pengamanan melalui BUJPP. Inilah yang dijadikan dasar PTP untuk terus melakukan pelatihan tidak hanya kepada personelnya namun juga dibuka kesempatan dari luar. [fr]

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

Puluhan Satpam Studi Banding ke Museum Sangiran

JURNALSECURITY| sangiran–Lima Puluh petugas Satuan Pengamanan (Satpam) yang bernaung di bawah Badan Pelestari Cagar Budaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *