Jumat , 21 September 2018
Home / INDUSTRIAL SECURITY / Satpam Kantor Facebook Indonesia Berpeci Putih, Kenapa?
Foto Alberta Furqon

Satpam Kantor Facebook Indonesia Berpeci Putih, Kenapa?

JURNALSECURITY| Jakarta–Satuan Pengamanan (Satpam) gedung Capital Place di Jalan Raya Gatot Subroto mengenakan peci putih saat menghadapi peserta aksi 121.

Padahal‎, sekitar pukul 14.20 WIB, ratusan Satpam belum mengenakan peci putih tetapi menggunakan topi yang merupakan seragam kesatuannya.

Gedung Capital Place, merupakan tempat berkantornya Facebook Indonesia.

Aksi 121 dilakukan karena Facebook dianggap telah berbuat zalim dan mendiskriminasi umat Islam.

Sekitar pukul 14.38 WIB peserta aksi 121 mulai berdatangan menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil maupun sepeda motor, ada juga yang berjalan kaki.

“Facebook telah memblokir akun-akun ulama yang menyebarkan Islam, tetapi akun yang menghina Islam dibiarkan,” ucap orator yang berdiri di atas mobil komando dengan pengeras suara.

Dalam agenda aksi 121, peserta aksi terlebih dahulu melakukan sholat Jumat di Masjid Al-Azhar di Blok M, Jakarta Selatan.

Humas Presidium Alumni 212, Novel Chaidir Bamukmin, membandingkan dengan sejumlah akun yang mengunggah lesbian, gay, biseksual dan transgender/transeksual (LGBT), komunis, hingga penistaan agama yang dibiarkan eksis.

“Justru akun LGBT, komunis, zina penista agama di dukung. Sementara setiap profile (Alumni,-red) 212, FPI, MCA (Muslim Cyber Army,-red), bendera tauhid, foto Habib Rizieq, dan masih banyak langsung blokir,” tutur Novel seperti dikutip tribunnew.com.

Padahal kata dia, akun media sosial yang diblokir itu merupakan akun dakwah dan akun bermuatan aksi kemanusiaan untuk penggalangan bantuan saat terjadi bencana alam.

“Yang masyarakat perlu yang kita memang terdepan membantu masyarakat, membantu ketika ada bencana alam dan musibah,” kata dia. ‎[FR]

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

Polres Brebes Simulasi Pengamanan Pemilu 2019

JURNALSECURITY| Brebes–Menghadapi pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Satuan Sabhara Polres Brebes terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *