Selasa , 17 Juli 2018
Home / KOMUNITAS / Security Kawasan Kuta Bahas AD/ART Persiapan Menjadi Asosiasi

Security Kawasan Kuta Bahas AD/ART Persiapan Menjadi Asosiasi

JURNALSECURITY.com| Legian–Setelah dibentuk kepengurusan Security Kawasan Kuta (SKK) pada tanggal 19 Juni 2017 lalu di Four Points Kuta, SKK terus melakukan konsolidasi. Kali ini, pertemuan diadakan di Hotel The One Legian pada 19 Juli 2017.

Menurut Ketua SKK Agung Istanto, SKK dibentuk untuk memudahkan koordinasi diantara semua chief security atau leader di kawasan Kuta, Legian, Seminyak dan sekitarnya.

Agung berharap adanya SKK ini setidaknya untuk menekan tingkat kejahatan yang ada di wilayah kerja masing-masing. “Untuk itu diperlukan kerjasama dan dukungan dari semua pihak,” katanya sebagaimana rilis yang diterima JurnalSecurity.com, Kamis (20/7).

Menurut Agung, pertemuan kedua ini sekaligus dalam rangka penyusunan AD/ART organisasi. Sedangkan pertemuan berikutnya adalah sosialisasi AD/ART dan persiapan dokumen untuk mendirikan asosiasi.

Agung menyadari beberapa kendala terkait penyatuan frekuensi chanel komunikasi untuk wilayah SKK, sehingga ada rencana untuk pengadaan ripiter agar komunikasi bisa lebih mudah. “Hal ini sangat didukung penuh juga oleh ketua LPM Kuta,” katanya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kuta Gung Aji berharap SKK agar segera disahkan dan kedepannya sehingga ke depan bisa bekerjasama dalam program pengamanan patroli terpadu. “Kami sangat mengapresiasi dengan keberadaan SKK yang mana merupakan satu visi dan misi dengan LPM Kuta dimana akan sangat membantu dalam hal penanganan dan antisipasi kriminal di area Kuta pada khususnya,” jelasnya.

Sementara itu Kanit Binmas Polsek Kuta Polresta Denpasar AKP Wayan Putu Suardana mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi keberadaan SKK yang akan membantu pihak kepolisian khususnya Polsek Kuta dalam hal koordinasi dan penanggulangan tindak kriminal.

Wayan berharap SKK mampu menggunakan media sosial dengan baik agar jangan sampai dimanfaatkan oleh pihak ketiga yang mana justru membuat citra pariwisata Bali khususnya Kuta menjadi terpuruk di mata dunia.

“Pihak kepolisian Polsek Kuta pada khususnya sudah berupaya secara maksimal untuk mengantisipasi tindakan kriminal dengan melakukan patroli rutin,” katanya. [FR]

 

 

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

Rampok Todong Satpam Bank BTPN Deli Serdang

JURNALSECURITY| Deliserdang–Bank BTPN Deli Serdang disatroni perampok. Pelaku diperkirakan tiga orang dan satu di antaranya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *