Jumat , 22 Juni 2018
Home / CRIME / Sekap Satpam, Rampok Urungkan Bawa Brankas BRI
olah tkp

Sekap Satpam, Rampok Urungkan Bawa Brankas BRI

JURNALSECURITY| Subang–Aksi perampokan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Subang. Para penjahat kali ini menyasar Kantor Kas BRI Unit Tegal Kelapa, di Jalan Raya Arif Rahman Hakim, Subang, (1/12).

Pelaku diduga lebih dari satu orang. Mereka tiba di kantor KAS BRI Unit Tegal Kelapa sekitar pukul 04.15 WIB.

Kabag Humas Polres Subang, AKP Udi Sahudi mengatakan, para pelaku masuk melalui pintu belakang, dengan terlebih dahulu mencokelnya. Sebelum melancarkan aksinya, para pelaku terlebih dahulu menyekap petugas security bernama Udin Wahyudin yang baru saja melaksanakan shalat Subuh. Kemudian mereka mematikan CCTV dengan tujuan aksinya tak terekam kamera.

“Petugas satpam sudah selesai shalat, terus mau tidur lagi, taunya ada 2 orang pelaku yang mau masuk dengan cara nyongkel pintu belakang,” ujar AKP Udi, seperti dilansir pasundanekspres.com (1/12).
Saat di pos keamanan, pelaku sempat menendang dan membekap mulut petugas satpam dengan lakban. Tak hanya itu, korban juga diancam untuk tidak berteriak.

Tak hanya itu, kata AKP Udi, para pelaku juga mencoba membongkar brangkas. Namun upaya tersebut gagal. Karena takut aksi diketahui warga, para pelaku memilih meninggalkan berangkas dan kemudian melarikan diri.

Tak lama berselang, petugas satpam lainnya, Nisa Sukaesih datang untuk bergantian jaga. Warga Kampung Parigi Desa Parigimulya Kecamatan Cipunagara, itu kaget mendapati rekan kerjanya sudah dalam kondisi dibekap. Ia lalu melepas lakban dan tali yang mengikat Udin Wahyudin.
Mereka saat itu juga langsung lapor ke kepolisian,” pungkasnya. [FR]

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

Jelang Lebaran, Satpam UWG Malang Rakor Pengamanan Kampus

JURNALSECURITY| Malang– Jelang lebaran 2018 Satuan Pengamanan (Satpam) Kampus Inovasi Universitas Widyagama UWG Malang sibuk mengatur strategi pengamanan kampus yang terletak di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *