Rabu , 20 Juni 2018
Home / NEWS / Wakapolda Kepri: HUT Satpam jadi Momentum Evaluasi
Foto Putra Tidar Perkasa

Wakapolda Kepri: HUT Satpam jadi Momentum Evaluasi

JURNALSECURITY| Kepri—Polda Kepri menggelar upacara dalam rangka HUT Satpam ke-37 tahun 2017 di lingkungan Polda Kepri. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, M.H. HUT Satpam tahun ini mengusung tema “Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja”.

Turut hadir  dari jajaran Polda Kepri, para pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP), seluruh jajaran Satpam di lingkungan Kepulauan Riau, serta para tamu undangan untuk memeriahkan hari ulang tahun Satpam yang ke-37 tahun 2017.

“Peringatan hari ulang tahun ini diharapkan menjadi momentum untuk mengevaluasi kinerja serta refleksi permuliaan profesi Satuan Pengamanan untuk dihargai serta harus terus ditingkatkan keahliannya, serta terus ditingkatkan kemampuannya”, ujar Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, M.H di Batam, Jumat (5/1/2018).

Kapolri berpesan dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, M.H. mengatakan agar seluruh satpam meniatkan setiap pelaksanaan tugas memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja sebagai bagian dari ibadah kepada Tuhan.

Yan  juga menegaskan bahwa profesi Satpam merupakan profesi yang luhur oleh karna itu tanamkan dan pelihara kebanggaan dan kehormatan dihati sanubari saudara sebagai anggota Satuan Pengamanan.

“Tugas yang saudara emban sebagai Satuan Pengamanan adalah tugas yang penuh kemuliaan oleh karna itu laksanakan setiap tugas dengan cermat dan penuh tanggung jawab,” tuturnya seperti dilansir putratidarperkasa.com.

Wakapolda berharap seluruh satpam tidak berhenti untuk meningkatkan keterampilannya, meningkatkan komunitas dan koordinasi secara sinergis dengan personel dan Satuan Polri di lingkungan tempat kerja.

Dalam HUT Satpam ini, PT. Putra Tidar Perkasa (PTP) Batam mendapatkan amanah untuk menggelar atraksi PBB, seni beladiri Yong Moo Do, Drumband Satpam Pertama di Indonesia.

PTP juga mendapat penghargaan Satpam berprestasi yang diterima oleh Aidil Sahputra atas menangkap pelaku pencurian dompet milik pengunjung Nagoya Hill Mall yang terjadi pada tanggal 05 November 2017 dan Syafrudin Aldini yang telah berhasil menggagalkan dan menangkap pelaku pengerusakan mesin atm BNI di Mega Mall Batam Center untuk modus penipuan pada tanggal 14 november 2017. [FR]

 

 

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

Polri Dirikan 3.097 Pos Pengamanan Jelang Lebaran

JURNALSECURITY| Jakarta–Polri mendirikan 3.097 pos pengamanan selama Operasi Ketupat 2018 di seluruh Indonesia. Selain itu, ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *