Kamis , 24 Mei 2018
Home / NEWS / Wakil Ketua DPR: Pengamanan di Mako Perlu Diperketat

Wakil Ketua DPR: Pengamanan di Mako Perlu Diperketat

JURNALSECURITY| Jakarta–Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Agus Hermanto menilai pengamanan di Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua, Depok perlu diperketat.

Hal itu disampaikan Agus menanggapi kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob antara narapidana teroris dengan polisi. Apalagi, kata Agus, kerusuhan antara narapidana teroris dengan polisi di Mako Brimob pernah terjadi sebelumnya, tepatnya November 2017.

“Karena ini sudah terjadi dan sudah pernah ada juga hal yang terjadi tentu pengawasan harus ditingkatkan,” kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Bahkan, kata Agus, jika diperlukan tambahan anggaran untuk peningkatan penjagaan Mako Brimob, Polri tak boleh ragu untuk menambahnya. Sebab, bisa saja peningkatan pengamanan Mako Brimob membutuhkan penambahan personel dan persenjataan. Ia pun meminta Komisi III DPR bersama Polri membahas permasalahan ini agar tak terulang lagi ke depannya.

“Untuk itu perlu dibicarakan, perlu diralapatkan dengan Komisi III DPR untuk melengkapi atau memperkuat struktur dari pengawasan. Karena bisa saja personilnya kurang, kalau personil kurang kan anggarannya harus ditambah,” lanjut dia.

Seperti diketahui, terjadi keributan di dalam rutan yang ada di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, pada Selasa (8/5/2018) malam. Beberapa petugas terluka dalam insiden ini. Sementara itu, belum diketahui pasti apakah ada yang terluka dari pihak tahanan. [FR]

About Redaksi

Mau kirim tulisan Giat Satpam atau Komunitas Satpam. Hubungi 0817 19 5001 atau kirim ke jurnalsekuriti@gmail.com. Terima kasih

Check Also

Banyak Perusahaan Belum Memahami Pentingnya Security

JURNALSECURITY| Karanganyar–Pengguna jasa satpam didesak memenuhi standardisasi profesi personel keamanan. Selain untuk kepentingan legalitas, juga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *